monitor visitors

Rabu, 28 Maret 2012

ITU (International Telecommunication Union)

International Telecommunication Union (Union internationale des telekomunikasi, dalam bahasa Perancis) adalah badan khusus PBB yang bertanggung jawab untuk teknologi informasi dan komunikasi. ITU mengkoordinasikan penggunaan global bersama dari spektrum radio, mempromosikan kerjasama internasional dalam menentukan orbit satelit, bekerja untuk meningkatkan infrastruktur telekomunikasi di negara berkembang dan menetapkan standar di seluruh dunia.

ITU juga menyelenggarakan pameran di seluruh dunia dan regional dan forum, seperti ITU TELECOM DUNIA, menyatukan perwakilan dari pemerintah dan industri telekomunikasi dan ICT untuk bertukar ide, pengetahuan dan teknologi.

ITU aktif di daerah termasuk internet broadband, generasi terbaru teknologi nirkabel, penerbangan dan kelautan navigasi, radio astronomi, berbasis satelit meteorologi, konvergensi fixed-mobile telepon, akses Internet, data, suara, siaran TV, dan generasi berikutnya jaringan.

ITU berbasis di Jenewa, Swiss, adalah anggota dari Grup United Nations Development [1] dan keanggotaannya mencakup 193 negara anggota dan Anggota Sektor sekitar 700 and Associates.


ITU sectors

ITU terdiri dari tiga sektor, masing-masing mengelola aspek yang berbeda dari hal-hal yang ditangani oleh Uni, serta ITU Telecom:

Komunikasi radio (ITU-R)
     Mengelola spektrum frekuensi radio internasional dan sumber daya orbit satelit merupakan inti dari pekerjaan ITU Komunikasi Radio Sektor (ITU-R).
Standarisasi (ITU-T)
     Standar pembuatan ITU upaya yang paling terkenal - dan tertua - kegiatan; dikenal sebelum tahun 1992 sebagai Telepon Internasional dan Telegraph Consultative Committee atau CCITT (dari nama Perancis "Comité consultatif internasional téléphonique et télégraphique")
Pembangunan (ITU-D)
     Didirikan untuk membantu akses yang adil, berkelanjutan dan terjangkau menyebar ke teknologi informasi dan komunikasi (TIK).
ITU TELECOM
     ITU Telecom menyelenggarakan acara besar bagi dunia ICT masyarakat. ITU Telecom World 2011 adalah HUT ke-40 ITU Telecom dengan acara pertama di tahun 1971.

Sebuah Umum Sekretariat permanen, dipimpin oleh Sekretaris Jenderal, mengelola pekerjaan sehari-hari Uni dan sektor tersebut.


The ITU's mission

Misi ITU adalah untuk memungkinkan pertumbuhan dan pembangunan berkelanjutan jaringan telekomunikasi dan informasi, dan untuk memfasilitasi akses universal sehingga orang di mana-mana dapat berpartisipasi, dan merasakan manfaat dari, masyarakat informasi muncul dan ekonomi global. ITU membantu dalam memobilisasi, sumber daya teknis keuangan, dan manusia yang diperlukan untuk membuat visi ini nyata.

Selama 20 tahun terakhir, ITU telah mengkoordinasikan usaha-usaha pemerintah dan industri dan sektor swasta dalam pengembangan sistem broadband global telekomunikasi internasional mobile multimedia, yang dikenal sebagai IMT. Sejak tahun 2000, dunia telah melihat pengenalan keluarga pertama standar yang berasal dari konsep IMT. Sejak Mei 2007, ada lebih dari 1 miliar IMT-2000 pelanggan di dunia [rujukan?] IMT-Advanced menyediakan platform global untuk membangun generasi selanjutnya dari layanan mobile -. Cepat akses data, unified messaging dan multimedia broadband - dalam bentuk yang menarik layanan interaktif baru.

Prioritas utama dari ITU adalah menjembatani apa yang disebut "kesenjangan digital" dengan membangun informasi yang memadai dan aman dan infrastruktur komunikasi dan mengembangkan kepercayaan diri dalam penggunaan dunia maya melalui keamanan online yang disempurnakan.

ITU juga berkonsentrasi pada penguatan komunikasi darurat untuk pencegahan bencana dan mitigasi, terutama di daerah kurang berkembang. [2]


Membership


International Telecommunication Union-negara anggota
Anggota negara-negara ITU adalah 192 dari 193 negara anggota PBB dan Kota Vatikan.
Pengamat:. Wilayah Palestina [6]
Bukan anggota adalah: Palau (negara-satunya anggota PBB untuk tidak menjadi anggota), Republik Cina (Taiwan) yang diblokir dari keanggotaan [rujukan?] Oleh Republik Rakyat Cina tetapi akhirnya diberi daftar kode negara itu sebagai "Taiwan, Cina", [7] Kepulauan Cook, Niue, dan negara-negara dengan pengakuan terbatas.
Anggota paling baru untuk bergabung adalah Sudan Selatan, yang menjadi anggota pada tanggal 14 Juli 2011. [8]
Keanggotaan ITU terbuka kepada pemerintah, yang dapat bergabung dengan Uni sebagai negara anggota, serta organisasi-organisasi swasta seperti operator, produsen peralatan, dan badan keuangan, organisasi penelitian dan pengembangan dan organisasi telekomunikasi internasional dan regional, yang dapat bergabung ITU sebagai non-suara Anggota Sektor.

sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/International_Telecommunication_Union

2 komentar:

Top